kepuasan konsumen

Kepuasan konsumen (pelanggan) atau customer satisfaction (CS) saat ini menjadi salah satu target utama bagi perusahaan modern.
Mengapa CS menjadi penting :
– Dalam era komunikasi yg cepat dan terbuka saat ini, daya saing dalam harga komoditas/produk sulit utk bisa ditingkatkan lagi.
– Kemajuan teknologi yg hampir seragam tdk bisa diharapkan meningkatkan daya saing utk penjualan produk.
– Hampir 80-90% pembeli adalah pembeli ulang (repeat order).

Dgn demikian salah satu faktor kunci daya saing yg masih mungkin ditingkatkan adalah customer satisfaction.

Apa saja yg bisa meningkatkan Kepuasan Pelanggan/ customer satisfaction :
– Kwalitas produk itu sendiri
– Kejujuran, tepat janji sesuai dgn propaganda yg di iklankan.
– Layanan yg sopan dan informatif kpd calon pembeli.
– Kemudahan dan kejelasan informasi produk.
– Layanan Purna Jual seperti, # penanganan claim/keluhan yg ramah dan cepat, # tersedianya suku cadang dan perawatan yg memadai.

Dengan kata lain ‘kepuasan pelanggan’ adalah customer yg merasa puas sebelum dan sesudah membeli produk kita yg pada giliran berikutnya menjadi pelanggan setia kita

sumber:http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20071218103637AAF6d7y

About adji14

apa adanya aja...

Posted on 18 Maret 2010, in tugas...zzz. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. setuju ni dengan artikelnya…lam kenal ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: