SEMAK DAUN

Semak Daun

(DUA)

Ketika Martin,dkk mendirikan tenda, Fauzan cs membuat penerangan yang dibuat dari botol minuman,sumbu,serta tak lupa minyak tanah. Rahman pun tak kalah sibuknya,Ia mencari ranting2 pohon untuk persiapan api unggun. Setelah semua selesai kami pun mulai kelaparan. Kami pun memasak mie secara massal, tak lupa kami memasak nasi.

Menunggu makanan matang kami pun mencari kegiatan. Seperti bermain kartu,memancing,bersenda gurau,adapula yang tidur. Tak lama makanan matang,secara bergantian kami mengambil makan tersebut. Selesai makan kami pun kembali dengan kegiatan kami. Malam semakin larut,satu demi satu dari kami mulai terlelap.

Sabtu pun tiba dengan cerah,membuat kami ingin menceburkan diri dan berenang. 09.00 pulau Semak Daun mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Kami pun naik ke darat karena perut sudah meminta diisi. Tenda kami pun mulai menjadi perhatian pengunjung pulau. Mungkin dikarenakan tempat kami mendirikan tenda paling indah dibandingkan tenda pengunjung lainnya. Sabtu semakin siang dan panas,pengunjung pun banyak berkurang dari pulau Semak Daun. Kami mulai kebingungan dengan habisnya air bersih. Air yang kami bawa kurang banyak, air pulau Semak daun masih asin. Tak lama rezeki datang tak disengaja. Pengunjung lain meminjam kompor kami sambil bertanya “air masih da?” kami pun menjawab “masih sedikit”.dia pun menawarkan”ambil ja tuh ditenda gue”. Andi pun bergegas mengambil botol kosong dan pergi mengikuti pengunjung itu menuju tendanya untuk mengambil air. Kami kembali memasak air untuk minum. Sabtu sore kami lagi2 kehabisan air bersih. Udin pun pergi mencari air bersih. Tak lama ia kembali memanggil Martin untuk membantu mengangkat air. Ternyata martin sedang sibuk. Akhirnya saya pun membantu Udin. Air itu ia beli seharga 5000/30ltr. Malam tiba,martin pun mulai muntah2. ia pun istirahat di tenda. Saya,Rahman,Lukman,Syahid bermain kartu. Fauzan,Udin,Andi memancing di dermaga, Dachler memandangi laut yang indah. 23.00 angin mulai berhembus dengan kencang. Anehnya tempat kami mendirikan tenda tak ada angin sedikit pun, hal ini membuat kami gerah. Kami pun yang bermain kartu.pergi ke dermaga untuk mencari angin dan berkumpul bersama teman yang memancing. Kecuali Martin ia masih terlelap tidur. Minggu dini hari Lukman,Dachler,Saya kembali ke tenda. Yang lainnya tetap dan tidur di dermaga. Minggu 05.00 kami bangun dan bersiap2 pulang. Kami mengemasi barang bawaan,tenda.dll.06.00 kami dijemput oleh Pak Razak untuk kembali menuju Pulau Panggang. Kami menaiki kapal motor milik Pak Razak. Kami tepat waktu tiba di Pulau Panggang. Kami pun kembali bertemu dengan Dana. Kami melanjutkan perjalanan pulang menaiki kapal menuju Muara Angke. Kapal pun melaju dengan cepat. Tibalah kami di Muara Angke 10.00. Kami bergegas menaiki angkot B01 menuju Grogol. Tiba di Grogol kami lanjut dengan Bus P6 menuju Kp.Rambutan kecuali Udin. Fauzan pun turun di Pancoran. Saya dan Dachler turun di Pasarrebo. Yang lainnya turun di Jalan Baru(Tanah Merdeka). Saya tiba di rumah pukul 11.00. sesampainya saya di rumah,saya langsung istirahat.End

Biaya

  • P6                                :     3000/org*2              6000
  • B01                              :     4000/org*2              8000
  • Kapal antar pulau         :   30000/org*2            60000
  • Ojek kapal                   :                                 200000/kpl(nego)sudah antar jemput.
  • Sewa snorkling :                                   35000/hari

Total                                              =309000

Catatan: makin banyak orang yang ikut makin murah.

About adji14

apa adanya aja...

Posted on 6 Maret 2010, in liburan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: