SEMAK DAUN

Semak Daun

( SATU )


Awalnya pada hari Sabtu(20/02) ketika sedang login facebook,Fauzan chat saya yang isinya sebuah ajakan “Ji mau ikut ga ke pulau seribu tepatnya pulau semak daun,hari kamis with kawan2 lama???”. Tanpa basa-basi saya langsung jawab “ok”. Seketika itu saya langsung mengajak kawan2 yang lainnya. Ternyata banyak yang mau ikut. Disepakati hari rabu(24/02) untuk berkumpul di rumah Syahid untuk membicarakan siapa saja yang pasti ikut dan peralatan apa saja yang harus dipersiapkan dan dibawa. Alhasil yang ikut berjumlah sebelas orang. Peralatan yang dibawa:tenda,baju,kompor,gas,dll. Tak lupa bahan makanan seperti:beras,mie,makanan kecil,air bersih,dll. Hari kamis(25/02) kami sepakat berkumpul di rumah Syahid untuk mengemasi barang2 yang akan dibawa. Sayangnya yang pasti ikut berkurang menjadi sembilan orang. Sembilan orang tersebut ialah Saya,Fauzan,Syahid,Martin,Lukman,Rahman,Andi,Dachler,Udin. Jum’at(26/02) pukul 07.00 kami berangkat menuju Muara Angke. Dengan menggunakan Bus Mayasari P6 jurusan Grogol dengan biaya Rp.3000/orang. Tiba di Grogol kami menunggu Udin. Cukup lama kami menunggu akhirnya Udin tiba juga. Kami langsung mencari angkot berwarna merah B01 menuju Muara Angke dengan biaya Rp.4000 orang. Tiba di Muara Angke pukul 11.00. Di Muara Angke kami menaiki kapal yang jadwal keberangkatannya pukul 13.00.karena  hari Jum’at kami masih sempat solat Jum’at terlebih dahulu. Di kapal kami berkenalan dengan Dana beserta rombongannya. Dana serta rombongannya berasal dari bekasi timur. Mereka berkunjung ke Pulau Panggang. Kami pun bercanda bersama  mereka dan berbincang-bincang. Ternyata Dana mempunyai kerabat di daerah Pulau Panggang. Kerabatnya bernama Pak Razak seorang tukang ojek kapal motor. Pukul 13.00 kapal pun berangkat menuju Pulau Pramuka. Sepanjang perjalanan kami bercanda,bermain kartu,serta tak lupa foto2. Setelah 2,5 jam perjalanan kapal tiba di Pulau Pramuka untuk menurunkan dan menaikkan penumpang. Kapal pun melanjutkan tujuannya yaitu pulau panggang. Setengah jam perjalanan kapal pun bersandar di pulau panggang. Biaya kapal tersebut Rp.30000/orang. Sesampainya di pulau panggang kami pun di ajak Dana bertemu Pak Razak. Terjadi percakapan antara Dana(d),Pak Razak(p).

D : “pak hari ini ada tumpangan ga??”

P : “ga da. Kenapa??”

D : “nih kawan2 saya ingin ke Pulau Semak Daun. Bisa diantarkan??”

P : “Ohh bisa.”

Tak lama kami di bawa Pak Razak menuju kapal motornya,ketika menuju kapalnya,fauzan bertanya mengenai harga sewa kapalnya. Sekilas percakapan:

F :”berapa pak??”

P :”dua ratus ribu.”

F :”bisa kurang???”

P :”bisa.”

F :”seratus dua puluh ya”

P :”yaudah”

Ketika Saya,Fauzan,Martin,Udin akan naik kapal,Andi dan yang lainnya masih saja berunding. Gara2 perundingan mereka,membuat Dana menghampiri mereka. Tak lama Dana menghampiri Pak Razak dan terlihat sedang berbisik. Setelah berbisik Pak Razak menghampiri Fauzan.

F :”ada apa Pak?”

P :”gini dek biaya sewa biasanya 250 itu dah antar jemput”

F :”kok bisa berubah?”

P :”itu dah biasanya dek.”

F :”150 ja deh pak.”

P :”ga dapet dek (melihat Dana).”

F :”150 yach??”

P :(diam,berpikir).

Udin : 180 gimana?”(teriak)

P :”yaudah”(suara pelan).

Setelah disepakati harganya kami pun naik kapal dengan rasa yang agak kesal dengan Dana. Kekesalan kami menghilang ketika kapal mulai bergerak. Kami kembali ke Pulau Pramuka untuk menyewa alat2 snorkling,dengan biaya Rp.35000/hari. Tapi ternyata alat2 tersebut telah di sewa habis oleh pengunjung lain. Kapal pun melaju menuju tujuan kita yaitu Pulau Semak Daun. Pukul 16.00 kami tiba di Pulau Semak Daun dan di sambut oleh penjaga Pulau tersebut yang bernama Pak Amsori. Kami menaruh barang bawaan terlebih dahulu. Martin,Fauzan,Udin berkeliling pulau unutk mencari tempat. Saya dan Lukman pergi ke rumah warga untuk buang air. Setelah itu Saya dan Lukman kembali ke tempat menaruh barang bawaan. Tak lama datang rombongan dari daerah Klender. Ketika Dachler,Andi,Rahman,Syahid berkenalan dengan rombongan dari Klender, Saya dan Lukman berkeliling pulau.ternyata sudah ada 6 tenda. Tak lama Martin,dkk. Mendapatkan tempat untuk mendirikan tenda.

About adji14

apa adanya aja...

Posted on 5 Maret 2010, in liburan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: